Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah
MasyaAllah
ALLahuakbar

Ananda DANISH RIZIQ KHAIRAN SIREGAR
Meraih Medali Perunggu Tingkat Internasional dalam Ajang IJSO (International Junior Science Olympiade) diikuti oleh 54 Negara.

di Thailand Bangkok 1 – 10 Desember 2023

Danish dan 4 org siswa SMP islam asshofa mengikuti seleksi OSN IPA tingkat Kota. Setelah itu danish berada di rangking 2 perwakilan kota pekanbaru di OSN provinsi.

Kami melakukan pembinaan setiap hari dengan danish persiapan OSN provinsi. Alhamdulilah danish rangking 1 OSN provinsi dan melaju di OSN nasional.

Menghadapi OSN nasional kami masih persiapan di hari libur. Alhamdulilah danish mendapat Medali Emas dan apresiasi Best Theory di Tingkat Nasional

Selanjutnya 30 org siswa yg mendapat medali perunggu perak dan emas OSN nasional IPA diadakan seleksi untuk menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang IJSO di bandung jawa barat

Terdapat 3 tahap seleksi.
Tahap 1 dan tahap 2 dilakukan di Bandung dan mereka masuk Pelatnas bersama tim Puspresnas Dosen UI dan ITB

Pembinaan dan Seleksi Tahap 1 dilaksanakan selama satu pekan dan dipilih 12 orang siswa untuk mengikuti pembinaan dan seleksi tahap 2.

Pembinaan dan seleksi tahap 2 juga dilaksanakan selama satu pekan dan dipilih 6 orang peserta.

Pada tahap 3 tersisa 6 siswa yg dipersiapkan untuk menjadi perwakilan Indonesia di IJSO

Pada pembinaan Tahap 3 ini siswa masuk Pelatnas bersama Puspresnas yang dilaksanakan di Depok selama 1 bulan dan langsung berangkat ke Bangkok Thailand pada 30 November 2023. Sedangkan lomba IJSO dilaksanakan pada 1-10 Desember 2023

Hasil dari IJSO ini,
Alhamdulilah danish meraih medali Perunggu. Secara keseluruhan, siswa utusan Indonesia semuanya memperoleh medali dengan total perolehan 6 medali dengan rincian 1 medali perak dan 5 medali perunggu.

Sungguh sebuah prestasi yang membanggakan, siswa SMP Islam As-Shofa berhasil menyumbangkan medali untuk negara kita tercinta Indonesia di ajang lomba internasional ini.