Senin (20/02) Acara peringatan Isra’ Mi’raj di SMP Islam As-Shofa yang diisi oleh Ustadz Ridhial Qodri, S.Kom berlangsung dengan suasana yang meriah dan dihadiri oleh para siswa dan guru SMP Islam As-Shofa.

Para siswa sangat antusias mengikuti acara tersebut dan menyambut materi yang disampaikan oleh Ustadz Ridhial Qodri, S.Kom dengan sangat baik. Dalam acara tersebut, Ustadz Ridhial Qodri, S.Kom menyampaikan materi dengan cara yang lucu dan menarik perhatian siswa. Penyampaian ceramah dimulai dari menceritakan tentang perjalanan Rasulullah Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina menuju langit ke tujuh kemudian ke Sidratul Muntaha yang kemudian dikenal sebagai Isra’ Mi’raj. Ustad Qodri memberikan penjelasan yang jelas dan mudah dipahami tentang makna Isra’ Mi’raj dan pentingnya mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW.

Selain memberikan penjelasan yang jelas dan mudah dipahami tentang Isra’ Mi’raj, Ustadz Ridhial Qodri, S.Kom juga memperlihatkan kemampuan berbicaranya yang menyenangkan, yaitu dengan memadukan penggunaan bahasa yang santai dan humor yang tepat waktu sehingga membuat siswa terhibur. Hal ini membuat para siswa tidak merasa bosan dan tetap fokus selama acara berlangsung. Dengan cara ini, para siswa menjadi lebih mudah memahami materi dan merasa lebih terbuka untuk belajar hal-hal baru. 

Dengan acara seperti ini, diharapkan para siswa SMP Islam As-Shofa dapat memahami makna Isra’ Mi’raj dengan lebih baik dan meningkatkan kecintaan mereka terhadap Nabi Muhammad SAW. Selain itu, acara ini juga menjadi sarana bagi para siswa untuk mengembangkan kecintaan mereka kepada agama dan meningkatkan iman dan takwa mereka kepada Allah SWT.

Di samping itu, Ustadz Ridhial Qodri, S.Kom juga memberikan contoh-contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari yang dapat diterapkan oleh para siswa. Ustad Qodri mengajak siswa untuk memperhatikan sikap Nabi Muhammad SAW dalam menjalin hubungan dengan orang lain, serta menerapkan sikap tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, hal ditekankan dalam ceramah ini adalah pentingnya meningkatkan kualitas diri melalui belajar dan beribadah.

Ustadz Ridhial Qodri, S.Kom juga menyampaikan pesan-pesan yang positif kepada para siswa. Ustad Qodri menekankan pentingnya berbuat baik, menjaga hubungan dengan sesama, dan terus belajar dalam meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Rangkaian Peringatan Isra’ Mi’raj di SMP Islam AS-Shofa dapat dilihat di: https://s.id/MemperingatiIsraMiraj_SPAIFA