Rabu ( 2/11), Peserta studi banding dari SD IT Muhammadiyah Ukui dan TK Aisyiah Bustanul Athfal Bukit Gajah melakukan kunjungan di Yayasan As-Shofa Pekanbaru. Rombongan ini tiba di SD Islam As-Shofa sekitar pukul 09.40 WIB. Kehadiran mereka disambut penuh hangat kekerabatan dari jajaran pimpinan kedirekturan dan didampingi oleh kepala sekolah TK, SD Islam As-Shofa dam dimeriahkan dengan sambutan siswa anggota eSKiPi yang menjalankan tugasnya menyambut tamu dengan ramah dan penuh hormat.

Mereka diarahkan menuju auditorium Arafah untuk melakukan temu ramah dengan jajaran pimpinan dan perwakilan siswa dan guru di lingkungan TK, dan SD Islam As-Shofa Pekanbaru. Jumlah dari rombongan ini sebanyak 30 orang, yang terdiri dari pengurus yayasan, pimpinan dan guru TK IT Muhammadiyah Ukui dan SD IT Muhammadiyah Ukui.

Acara temu ramah ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Aretha Layyina Nurhafa kelas IV C, siswa terbaik SD Islam As-Shofa di bidang Tahfiz, dilanjutkan pembacaan  doa oleh ustad Pirdaus, S.H.I wakasek bidang keagamaan, beliau juga seorang qori di kota bertuah ini. Kegiatan ini dimeriahkan dengan tari kurik kundu dari siswa SD Islam As-Shofa yang mengikuti ekstrakurikuler tari, diselingi juga dengan penampilan Jinggle yang super unik dan heboh dari murid TK Islam As-Shofa Pekanbaru.

Ketua rombongan, Bapak Unung Asirun, guru SD IT Muhammadiyah Ukui dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa maksud kedatangannya ingin belajar dan minta bimbingan dari pihak pengelola sekolah yang ada dilingkungan As-Shofa. Beliau menjelaskan lebih lanjut, bahwa mereka adalah sekolah baru yang beroperasi lebih kurang enam tahun, dan berharap bisa mendapatkan sesuatu yang berharga yang akan mereka kembangkan di sekolah mereka, disamping menjalin silaturrahmi sesama sekolah yang berbasis agama Islam.

Pak Apri Nandes, S.Pd selaku direktur pendidikan menyambut dengan baik dan sangat berterima kasih atas kesedian rombongan untuk datang mengunjungi sekolah ini. Pak Apri Nandes, S.Pd juga memperkenalkan beberapa program unggulan yang ada di sekolah Islam As-shofa diantaranya adalah mata pelajaran TATA yang sudah dibukukan dari tingkat TK hingga SMA, dan ini adalah karya guru dari sekolah Islam As-Shofa.

Kegitan dilanjutkan dengan paparan kepala sekolah SD Islam As-shofa dan kepala TK Islam As-Shofa secara bergantian, paparan ini mendapat pertanyaan dari rombonga tentang bagaimana cara pengembangan Tahfiz di sekolah para juara ini.

Penyampaian kesan dan penyerahan cendera mata dari rombongan TK IT Muhammadiyah dan SD IT Muhammadiyah Ukui kepada pihak Yayasan As-shofa diwakili oleh kedua belah pihak, dilanjutkan foto Bersama rombongan studi banding bersama pihak Yayasan As-Shofa. Selanjutnya peserta studi banding melakukan survey PBM di kelas-kelas dan berinteraksi dengan siswa dan guru di kelas serta juga berkunjung ke perpustakaan SD Islam As-Shofa yang telah terakreditasi A. Kegiatan ini selesai menjelang siang.(AR)

sekolah asshofa sekolah asshofa sekolah asshofa sekolah asshofa sekolah asshofa