Sabtu, 19 Rabiul Awal 1441H
Bertepatan 16 November 2019M

Assalamualaikum wr.wb.

Minna – san…. ??
Himawari Japanese Club SMP Islam As-Shofa Pekanbaru. Mengenal Budaya Jepang lewat Bunkasai I, tahun ini acaranya bertemakan:
“Chouwa = Harmoni”
Acara festival Bunkasai I dimulai 16-17 November 2019. Pembukaan Bunkasai I diresmikan oleh Ketua Umum Yayasan As-Shofa Pekanbaru, Bapak Dr.H.Syafwi Khalil,M.Pd. yang disemarakkan dengan tarian Soran Bushi oleh siswa-siswi club Bahasa Jepang SMP Islam As-Shofa Pekanbaru.
Mulai dari dekorasi khas Jepang, seperti hiasan bunga sakura, stan-stan makanan ringan yang berasal dari Jepang sampai dengan cosplay pakaian Jepang yang dihadirkan dalam kegiatan ini.
Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini pengunjung bisa mencoba menggunakan Yukata yang merupakan pakaian tradisional yang biasa digunakan masyarakat Jepang.
Selain berbagai kegiatan menarik, panitia juga menghadirkan berbagai perlombaan seperti ranking 1, Manga, Origami, Singing Contes, Shuuji, Kanji Challange, dan Kana kontes.
Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan 284 orang. Mereka sangat antusias dengan festival yang banyak berhias bunga sakura ini.

Quote:
“Suatu hari aku ingin menjadi sesuatu yang berharga bagi orang lain” ( Gaara )

“Daremoga kyokan-kan o motte iru to omou tada, warashitachi wa sore o shimesu yuki wa arimasen”
( Saya rasa semua orang mempunyai rasa empati. Hanya kita yang tidak mempunyai keberanian untuk menunjukkannya ).
Salam spafa…. ??