Alhamdulillah. Kami keluarga besar Yayasan As-Shofa Pekanbaru sangat bersyukur atas karunia dan berkah yang telah diberikan Allah.SWT. Pada tanggal 17 Agustus 2014 masih dapat berkumpul untuk menyelenggarakan Upacara HUT-RI yang ke-69 dan kami merasa bangga dengan usaha serta kerja keras para Tenaga Pendidik dan para siswa/i dari TK, SD, SMP dan SMA Islam As-Shofa yang turut dalam penyelenggaraan Upacara tersebut. Telah berhasil menyemarakkan dan mengisinya dengan hal-hal yang positif.

Semua keluarga besar Yayasan As-Shofa, Orang Tua Murid maupun Masyarakat yang berada dilingkungan sekolah juga dapat melihat secara langsung semangat para penyelenggara dan peserta yang telah sukses dalam pnyelenggaraan Upacara HUT-RI ke-69. Dari beberapa hari sebelum datangnya hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia ini, semua komite dan panitia Upacara Bendera 17 Agustus 2014 begitu antusias agar pada hari bersejarah tersebut menjadi hari yang dapat menuntun para generasi muda-mudi, bahwa perjuangan para pahlawan saat mengusir penjajah sangatlah berat dan butuh proses yang begitu lama.

Sehingga para siswa/i kita bisa mengambil contoh dari perjuangan para pahlawan, bagaimana seseorang dapat mencapai keberhasilan?, dengan bertolok ukur dari kisah-kisah para pejuang terdahulu. Suatu keberhasilan ditentukan dari awal perjuangan serta proses-proses pembelajaran yang telah dan mereka jalani saat ini.