Feld Trip SD Asshofa. Sekolah SD Islam As Shofa Pekanbaru terus meningkatkan inovasi di bidang pendidikan, semboyan yang sering didengung-dengungkan adalah belajar menyenangkan, belajar sampai punya dan terus memuraja’ah materi pelajaran agar materi yang sudah diajarkan setia dalam ingatan anak didik.

Kegiatan field trip adalah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan di SD Islam As Shofa Pekanbaru.

Kegiatan ini menjadi kegiatan yang ditunggu oleh anak didik, pembelajaran di kelas secara rutin yang terkadang terasa menjenuhkan. Anak dunianya bermain atau belajar sambil bermain. Maka meninggalkan dilingkungan sekolah untuk sejenak dan pergi ke alam lepas membuat dunia anak semakin bermakna.

Untuk kali ini adalah siswa kelas dua SD Islam As Shofa melaksanakan kegiatan filed trip ke Taman Rekreasi Alam Mayang. Pada hari Kamis, 10 Nopember 2022.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 07 30 -08.00 pelepasan dan keberangkatan.dan tiba di alam Mayang pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dibawah koordinasi wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Ibu Murti Leni. Kegiatan ini mengangkat tema,

“Belajar dengan alam kita eksplor kemampuan cinta lingkungan.”

Jumlah siswa yang berangkat sebanyak 89 orang dan 21 orang guru pembimbing dan komite.

Dengan semangat yang menyala seluruh siswa dan guru kompak memakai pakaian merah menyala, siap membuat merah Alam Mayang.

Kegiatan ini dilepas oleh ibu kepala sekolah SD Islam As Shofa Pekanbaru. Ibu kepala menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan luar sekolah,berdekatan dengan alamdan mendapatkan pengalaman nyata yang menyenangkan.

Ketua pelaksana kegiatan, Febriadi, A,Md. menyerahkan penghargaan kepada pengelola wisata Alam Mayang yang terus memfasilitasi siswa As-Shofa untuk melakukan berbagai kegiatan pendidikan di sana, dan mengucapkan terima kasih atas kerja samanya. Pihak Pengelola Wisata Alam Mayang merasa bangga, karena tempat wisata Alam Mayang selalu diramaikan oleh sekolah terbaik di Pekanbaru, SD Islam As-Shofa.

Kegiatan ini lebih terasa seru dengan adanya aktivitas alam, siswa dibagi dalam  kelompok kecil dengan berbagai permainan edukatif dan game dilanjutkan kegiatan perlombaan antar kelompok.

Para siswa dan guru pembimbing kembali lagi ke sekolah pukul 14.30 WIB, tunggu kejutan kegiatan selanjutnya (AR) (Kamis, 10/11)

 

pekanbaru asshofa
eskipi asshofa
sekolah terbaik pekanbaru
asshofa pekanbaru