Kegiatan “Latihan Dasar Kepemimpinan untuk anggota eskipi berlangsung mulai tanggal 3-5 November 2022.

Hari pertama,  Kamis, 07.30- 16.00, anggota eskipi mendapatkan materi dasar kepemimpinan yang dilaksanakan di auditorium Arafah. Kegiatan ini dibuka oleh ibu kepala SD Islam As Shofa Pekanbaru, dalam sambutannya, Ibu Diana Ekawati, S. Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak DANREM yang sudah bersedia melakukan kerjasama dalam membentuk karakter siswa SD Islam As-Shofa Pekanbaru dan sudah melakukan penandatanganan MOU dengan pihak Bukit Barisan KOREM 031/WB, dalam sambutannya kepala sekolah juga menyampaikan harapannya kepada 35 orang anggota eskipi yang sedang mendapatkan pembinaan.

Materi disampaikan oleh Sersan Dua Rizki Saputra dan Prajurit Dua Deden Saputra dari Perhubungan Daerah Militer I/Bukit Barisan KOREM 031/WB. Abi Rizki panggilan kesehariannya Sersan Dua Rizki Saputra menyampaikan tentang kepemimpinan dengan mengedepankan kepemimpinan Rasulullah dan tugas membela NKRI. Abi Rizki memberikan motivasi agar peserta pembinaan mengokohkan cita-cita dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang jujur ,amanah tabligh dan cerdas. Peserta Pembinaan yang tergabung dalam kegiatan ESKIPI ini mengikuti kegiatan dengan gembira dan hikmat.

Untuk hari ke dua, Jumat, 4 Nopember 2022 dengan materi PBB mulai pukul 07.30-11.30 di lapangan SD Islam As Shofa yang dilatih oleh Sersan dua Rizki Saputra dan prajurit dua Deden Saputra dari perhubungan daerah militer I/Bukit Barisan KOREM 031/WB. Kegiatan dilanjutkan pada siangnya di Alam Mayang.

Siswa anggota eskipi mengikuti kegiatan ini penuh semangat membara. Keseruan bagi anggota eskipi adalah kegiatan CARAKA pada malam hari dengan menyelesaikan rintangan di lima pos. Kegiatan ini untuk mengujji kecakapan anggota eskipi dan melatih mental mereka menjadi pemimpin yang tangguh dan amanah.

Untuk latihan di hari ke 3, Sabtu, 5 Nopember 2022, anggota eskipi mendapatkan materi penguatan materi PBB dan bela negara. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini mendapatkan kesan seru dan menyenangkan dari anggota eskipi yang insyaallah akan dilantik pada tanggal 14 Nopember 2022.(AR)

sekolah asshofa pekanbaru sekolah asshofa pekanbaru sekolah asshofa pekanbaru sekolah asshofa pekanbaru