As-Shofa Sekolah Islam di Pekanbaru

Yayasan pendidikan As-Shofa berdiri pada tanggal 2 mei 1991. As-Shofa merupakan sekolah islam terpadu pertama yang ada di kota Pekanbaru.


Berdiri pertama kali adalah tingkat sekolah dasar islam terpadu As-Shofa Pekanbaru, ketika itu mendaftar siswa sebanyak 10 orang, dengan tenaga pengajar 4 orang.

Kepala sekolah saat itu dijabat oleh ibu Salimah Harahap, BA, sedangkan ruang belajar menumpang diruang atas mesjid surya jl.Cempaka, atas izin dari ketua Mesjid yang waktu itu adalah Bapak Drs. Mukhni, ruang tersebut dipakai belajar selama 1 tahun.

Pendiri Yayasan As-Shofa adalah Ust. DR. H. Syafwi Khalil, M.Pd, beliau adalah salah seorang anggota mubaligh IKMI yang ingin mengembangkan lembaga pendidikan islam berkualitas di kota Pekanbaru.

Saat ini Yayasan As-Shofa alhamdulilah telah memiliki tanah dan bangunan sendiri yang terletak di Jl. T.Tambusai / Jl. As-Shofa Pekanbaru. Dan sebagai realisasi jangka panjang Yayasan, diarea ini telah berdiri sekolah SMP Islam As-Shofa (Tahun 2000), Sekolah TK Islam As-Shofa (Tahun 2005), dan Sekolah SMA Islam As-Shofa (Tahun 2007).

Semoga As-Shofa bisa mencapai cita-citanya untuk menjadi sekolah islam terbaik di Pekanbaru dan nomor 1 di Indonesia. Amin.